Cari Tahu Siapa Sponsor Liga Premier Inggris

Tidak bisa dipungkiri bahwa Liga Premier Inggris merupakan salah satu kompetisi sepakbola yang paling ‘mahal’ di dunia. Arti kata mahal di sini bukan hanya karena di dalamnya dihuni oleh beberapa tim-tim elit Eropa, melainkan juga dari segi nilai jual kompetisi. Yap! Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Inggris ini menjadi salah satu liga dengan fans terbanyak di dunia. Oleh sebab itu, tidak heran jika hak siar mereka pun menjadi salah satu yang termahal. Tapi, tahukah kamu bahwa Premier League juga disokong oleh beberapa sponsor untuk keberlangsungan kompetisinya? Nah, pada artikel ini kita akan membahas siapa sponsor Liga Premier Inggris khususnya di musim 2020/21 ini.

Mari Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Baru di Eropa... Halaman all -  Kompas.com

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Liga Premier Inggris yang mendapatkan banyak uang dari hak siar pun masih membutuhkan dana sponsor untuk menjalankan kompetisinya. Maka dari itu, tidak jarang banyak perusahaan kenamaan dunia yang berebut masuk menjadi sponsor utama kompetisi ini karena ada jaminan banyak orang dari seluruh dunia akan menonton pertandingan-pertandingan di EPL.

 

Berikut partner resmi Premier League musim 2020/21 berdasarkan situs resmi mereka.

  1. EA Sports

Perusahaan permainan olahraga ini berhasil menjadi salah satu sponsor utama Premier League di musim ini. Mereka memiliki lisensi eksklusif untuk menggunakan nama hingga detail klub dan pemain-pemain Premier League untuk kepentingan permainan mereka. Logo EA Sports juga bisa kamu lihat di seragam wasit Premier League.

  1. Barclays

Mungkin kita sudah tidak asing dengan nama ‘Barclays’ karena mereka sejak tahun 2001 hingga 2006 Liga Inggris menggunakan nama mereka sebagai nama liga menjadi ‘Barclays Premier League. Namun, sejak tahun 2007 FA sudah tidak menggunakan nama sponsor sebagai nama liga sehingga kini hanya tersisa Premier League saja. Nah, Barclays ternyata tetap melanjutkan kerjasama dan kontraknya telah diperbaharui hingga musim 2021/22 mendatang.

  1. Budweiser dan Coca Cola

Dua perusahaan minuman ini menjadi menjadi bagian penting dalam kancah Premier League di musim ini. Meski demikian, masing-masing perusahaan mendapat porsi yang berbeda, di mana Budweiser menjadi official beer sementara Coca Cola menjadi official soft drink Premier League 2020/21.

  1. Hublot

Perusahaan jam kenamaan dunia ini sudah sering malang melintang di ajang sepakbola Eropa. Di musim 2020/21 ini Hublot kembali menjalin kerjasama dengan Premier League sebagai official Timekeeper. Nama brand mereka akan sering kamu lihat di papan wasit ketika mengganti pemain atau menit tambahan.

  1. Nike

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan yang satu ini, Nike! Perusahaan dengan logo ‘contreng’ ini sangat dekat dengan dunia sepakbola dan bisa dibilang cukup merajai dunia si kulit bundar. Di musim 2020/21 ini, Nike kembali terpilih menjadi partner resmi Premier League sebagai official ball. Jadi, bola-bola yang akan digunakan di semua pertandingan EPL musim ini dapat dipastikan akan ada tanda ‘contreng’ nya.

 

Selain enam perusahaan di atas, sebenarnya ada banyak lagi partner-partner yang kini bekerjsama dengan Premier League. Mulai dari official licenses, seperti Avery Dennison dan Panini, hingga official broadcaster partners, seperti Sky Sports dan BT Sports.

 

Terlepas dari siapa sponsor Liga Premier Inggris, kita harus mengakui dan acungi jempol kepada FA karena mereka telah berhasil membawa EPL menjadi salah satu liga paling dinanti oleh pecinta sepakbola. Selain itu, kompetisi yang kompetitif juga menjadi daya tarik sendiri sehingga para fans pun merasa bahwa liga yang satu ini bisa disebut sebagai liga terbaik dunia.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of