Connect with us
ads banner header

Berita Bola

Mario Gomez Jadi Momok bagi Rahmad Darmawan di Liga Malaysia

Mario Gomez Jadi Momok bagi Rahmad Darmawan di Liga Malaysia

Pertemuan antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018) akan menjadi reuni bagi pelatih di kedua kubu. Rahmad Darmawan yang kini menjadi arsitek SFC akan bertemu kembali dengan Mario Gomes yang musim lalu sama-sama berkarier di Liga Malaysia.

Namun meski punya catatan rekor pertemuan yang kurang bagus, namun RD sendiri menyebut siap memperbaiki catatan tersebut.

Musim lalu saat masih menangani T Team di Liga Super Malaysia, Rahmad harus dua kali mengakui keunggulan Mario Gomes yang membesut Johor Darul Takzim saat berduel kandang dan tandang.

“Musim lalu saya memang menangani tim kedua di Terengganu dan saat di kandang kami kalah 1-2 dari JDT. Sedangkan di markas mereka kami kalah 1-5. Tetapi buat saya pertemuan tersebut tidak bisa disamakan atau dijadikan patokan buat laga besok, karena sekarang kami menangani klub yang berbeda,” ungkap Rahmad.

Eks pelatih timnas ini pun memberikan pujian untuk Gomes yang disebutnya sangat pantas menangani Persib. “Secara garis besar Gomes punya kualitas dan punya pengalaman lur biasa. Dia jugahampir menangangi timnas Malaysia walau batal di negosiasi akhir. Saya pikir sudah sangat tepat mendatangkan sosok Gomes musim ini,” ujar RD memuji koleganya.

Menariknya, sebelum Gomez, Rahmad Darmawan sempat digadang-gadang menjadi nakhoda Maung Bandung, sebelum akhirnya pelatih asal Lampung itu merapat ke Palembang.

Di sisi lain, Gomez menyebut tidak terlalu memikirkan catatan di Liga Malaysia musim lalu.

“Itu momen yang berbeda, karena ketika saya gabung bersama Johor di Malaysia kami sukses menjuarai liga domestik dan turnamen lainnya dengan merekrut banyak pemain berkualitas. Kondisi berbeda dirasakan Coach Rahmad,” kata Gomez dalam wawancara di Grand Tjokro, Senin (15/1/2018).

Di T-Team Rahmad tidak punya keleluasaan belanja pemain, karena klub yang dibesutnya jadi tim prioritas kedua di Terengganu. Ia hanya bisa memaksimalkan pemain muda saja.

Gomez tidak menjamin anak asuhnya bisa kembali menaklukkan pasukan Rahmad Darmawan. Sriwijaya FC yang dihadapi Persib Bandung jadi tim paling agresif di bursa transfer jelang Liga 1 2018.

“Pertemuan kami kali ini jadi sesuatu yang berbeda. Saya sekarang melatih di Persib Bandung, yang sedang membangun tim baru. Kami punya modal banyak pemain bagus yang musim lalu membela tim plus ditambah sejumlah muka baru. Prioritas utama kami kompetisi musim 2018, Piala Presiden 2018 jadi ajang buat mematangkan tim,” ujar arsitek asal Argentina itu.

Comments

Jadwal TV Bola

Prediksi Skor Bola

Dibaca Pengunjung

More in Berita Bola

agen bola tanpa deposit inibet188