oleh

Manchester United Harusnya Berikan Jabatan Kapten Permanen Kepada Pogba

Berita Bola Hari Ini – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menampilkan performa gemilang kala membawa timnya tersebut meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City di laga perdana Liga Inggris 2018-2019. Dalam laga itu, Pogba dipercaya sebagai kapten Man United, menggantikan Antonio Valencia yang tak bisa ikut bertanding. Dengan kata lain, Pogba hanya sementara saja menjadi kapten Man United.

Sebelum ini, Pelatih Man United, Jose Mourinho, telah memutuskan bahwa yang akan menjadi kapten utama di Man United untuk musim 2018-2019 adalah Valencia. Keputusan tersebut pun disayangkan oleh mantan penggawa Man United, Wes Brown. Menurutnya, klub berjuluk Setan Merah itu akan lebih maju jika dipimpin oleh Pogba.

Selain itu, jabatan kapten juga akan membantu Pogba untuk tampil apik. Pada dua musim sebelumnya, performa Pogba bersama Man United kerap dikritik lantaran dinilai tidak konsisten. Maka dari itu, memberikan jabatan kapten ke Pogba disebut Brown akan membuat gelandang asal Prancis itu memiliki tanggung jawab, sehingga tampil semaksimal mungkin. Ditambah lagi, Pogba juga telah memiliki pengalaman sebagai juara dunia.

“Saya suka Pogba diberi ban kapten. Dia adalah pemain hebat, baru saja kembali dari memenangkan Piala Dunia. Saya tahu Valencia tidak bertanding (melawan Leicester), namun menunjuk Pogba adalah pilihan bagus dari pelatih,” ujar Brown.

“Saya tidak mengerti mengapa dia (Pogba) tidak diberikan jabatan kapten secara permanen. Dia memiliki perawakan untuk melakukan itu dan itu bisa membuatnya bermain lebih baik dan mengambil tanggung jawab itu pekan demi pekan, sehingga itu bisa menjadi hal baik untuk Pogba,” lanjutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed