Connect with us
omi88

Berita Bola

Juventus Taklukkan Benfica Via Adu Penalti

Juventus Taklukkan Benfica Via Adu Penalti

Berita Bola Hari Ini – Juventus mengalahkan Benfica melalui adu penalti dengan skor 4-2, pada turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) 2018, di Red Bull Arena, Harrison, New Jersey, Amerika Serikat (AS), Sabtu (28/7/2018) atau Minggu (29/7/2018) dini hari WIB.

Laga harus selesai via adu penalti setelah kedua tim berbagi skor 1-1 pada waktu normal. Benfica unggul lebih dulu via Alex Grimaldo pada menit ke-65. Juventus membalas via gol indah Luca Clemenza, enam menit sebelum bubaran.

Hasil tersebut membuat Juventus belum terkalahkan pada ICC 2018. Sebelumnya, raksasa Italia tersebut menang atas Bayern Munchen dengan skor 2-0.

Pertandingan belum genap berjalan 10 menit, Juventus sudah memberikan ancaman ke gawang Benfica. Joao Cancelo yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Benfica mendapatkan umpan dari Miralem Pjanic, dan langsung diteruskan ke Claudio Marchisio di dalam kotak penalti. Sayang, eksekusi sang gelandang melambung.

Tekanan tinggi yang diterapkan Benfica membuat lini pertahanan Juventus kesulitan membangun serangan. Pada menit ke-23, kesalahan Mattia Caldara di wilayah pertahanan sendiri menjadi hadiah untuk Gedson Fernandes. Sayangnya, peluang emas yang ia dapatkan gagal menjadi gol setelah tembakannya melebar.

Pertandingan sempat terhenti cukup lama setelah pemain Benfica, Jardel, bertubrukan dengan rekannya sendiri, Facundo Ferreyra. Sang pemain pun mendapatkan perawatan intensif dari tim medis dan harus digantikan oleh Nicolas Castillo. Pertandingan pun dilanjutkan setelahnya.

Benfica menguasai pertandingan dengan catatan penguasaan bola sebesar 62 persen hingga menit ke-43. Namun, pertahanan Juventus masih terlalu perkasa untuk ditembus, dan membuat lini serang Benfica hanya mampu membuat tiga tembakan.

Waktu tambahan lima menit tak bisa dimanfaatkan oleh kedua tim, dan hampir tidak ada peluang berbahaya yang tercipta hingga wasit mengakhiri babak pertama. Skor masih imbang kacamata 0-0.

Babak kedua dimulai, Juventus mengganti setengah dari timnya dengan beberapa penggawa muda. Walaupun demikian, mereka malah tampil lebih perkasa dan menguasai awal babak kedua.

Bianconeri sukses mencatatkan peluang di menit ke-54. Operan pantulan dari Andrea Favilli membuat pemain pengganti, Emre Can, bisa menerobos lini pertahanan Benfica dan berhadapan satu lawan satu. Sayang tembakan chip-nya tidak melewati jangkauan penjaga gawang.

Walaupun babak kedua dikuasai Juventus, namun Benfica justru unggul lebih dulu. Pada menit ke-65, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Alex Grimaldo dengan indah masuk ke gawang dan membuat sang kiper pengganti, Mattia Perin, diam terpaku. 1-0.

Juventus nyaris menyamakan kedudukan! Eksekusi tendangan bebas dari pemain pengganti lainnya, Luca Clemenza, mengarah ke Mehdi Benatia yang berada di kotak penalti. Pemain asal Maroko tersebut melepaskan sundulan namun hanya membentur mistar gawang.

Bianconeri akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Clemenza. Dari sisi kiri pertahanan Benfica, sang penggawa muda menerobos ke kotak penalti setelah melewati dua pemain. Tembakan indahnya melewati jangkauan kiper dan sempat membentur mistar gawang sebelum masuk. 1-1.

Tak ada peluang yang terjadi hingga wasit meniup peluit panjang. Skor imbang 1-1 bertahan dan pemenang harus ditentukan melalui babak adu penalti. Pada adu tendangan 12 pas, dua penendang Benfica gagal, yakni Jonas Oliveira dan Joao Felix.

Susunan Pemain:

Benfica (4-3-3): Odisseas Vlachodimos; Andre Almeida (Tyronne Ebuehi 67′), German Conti, Jardel (Ruben Dias 46′), Alex Grimaldo (Yuri Ribeiro 67′); Pizzi (Alfa Semedo 46′), Ljubomir Fejsa (Keaton Alexander Parks 67′), Gedson Fernandes; Eduardo Salvio (Rafa Silva 67′), Franco Cervi (Joao Felix 67′), Facundo Ferreyra (Nicolas Castillo 41′)

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny (Mattia Perin 46′); Joao Cancelo (Nicolo Fagioli 62′), Mattia Caldara (Andrea Barzagli 62′), Giorgio Chiellini (Daniele Rugani 46′), Pietro Beruatto (Alex Sandro 46′); Sami Khedira (Mehdi Benatia 62′), Miralem Pjanic (Emre Can 46′), Claudio Marchisio (Leandro Fernandes 62′); Federico Bernardeschi (Luca Clemenza 72′), Matheus Pereira (Mattia De Sciglio 46′), Andrea Favilli (Stefano Beltrame 62′).

Comments

Jadwal TV Bola

Prediksi Skor Bola

Dibaca Pengunjung

More in Berita Bola

agen bola tanpa deposit inibet188