oleh

Coret Alvaro Morata, Pelatih Timnas Spanyol Dapat Dukungan

Berita Bola Hari Ini – Eks gelandang timnas Spanyol, Gaizka Mendieta, mendukung langkah pelatih Julen Lopetegui yang mencoret Alvaro Morata dari skuat La Roja untuk Piala Dunia 2018. Mendieta menilai Lopetegui telah mengambil keputusan yang tepat.

Morata sulit tampil konsisten sejak bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2017-2018. Situasi itu membuat sang pemain hanya bisa mengemas 11 gol dari 31 laga di Premier League musim ini.

Performa yang kurang meyakinkan membuat Lopetegui enggan mengikutsertakan Alvaro Morata ke timnas Spanyol. Pelatih 51 itu lebih memilih Iago Aspas, Rodrigo, Diego Costa, dan Lucas Vazquez sebagai penyerang di skuat Matador.

“Jika Anda melihat beberapa posisi, saya merasa Spanyol memiliki banyak pemain terbaik di dunia. Jadi, saya tidak khawatir dengan banyak penyerang yang kami punya. Itu dikarenakan kami memiliki banyak pemain yang bisa bermain di posisi manapun,” kata Mendieta.

“Menurut saya, mudah untuk mengerti keputusan Lopetegui mencoret Morata. Ada banyak pemain yang mengalami cedera, hingga yang memang harus absen dalam Piala Dunia. Jadi, menurut saya Lopetegui telah memikirkan rencana A, B, dan C. Itulah yang terpenting,” ujar Mendieta.

Alvaro Morata menjalani debut di timnas Spanyol pada November 2014. Hingga saat ini, pemain 25 tahun itu telah mengemas 13 gol dari 23 penampilan bersama La Furia Roja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed