oleh

Barcelona Ukir Catatan Pilu Setelah Disingkirkan AS Roma

Berita Hari Ini – Barcelona mengukir catatan buruk setelah takluk 0-3 dari AS Roma dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018) atau Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama yang dihelat di Camp Nou, Barcelona sempat menang 4-1 atas AS Roma. Namun, keunggulan itu menjadi sia-sia karena tiga gol AS Roma yang ditorehkan Edin Dzeko pada menit keenam, Daniele De Rossi (58′, penalti), dan Konstantinos Manolas (82′).

Hasil negatif memaksa skuat Ernesto Valverde mengubur mimpi ke semifinal karena kalah agresivitas gol tandang. Padahal, pada pertemuan pertama Barcelona menang 4-1 atas AS Roma.

Menurut Opta, Barcelona tidak pernah tereliminasi dari fase gugur setelah menang 3-0 pada leg pertama Liga Champions sepanjang sejarah. Adapun dalam lima musim terakhir, Barcelona juga telah empat kali gagal menembus fase empat besar.

Kali terakhir Barcelona menembus semifinal Liga Champions adalah musim 2014-2015. Bahkan, tim Catalan tampil heroik dan berhasil menjadi juara setelah menang 3-1 atas Juventus pada laga puncak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed