oleh

3 Kandidat Pelatih Baru Chelsea

Berita Bola Hari Ini – Kebersamaan Antonio Conte dan Chelsea segera berakhir. Dia enggan menyatakan komitmen bakal menetap lama di Stamford Bridge.

“Kontrak saya di Chelsea hingga 2019. Tapi semua mungkin. Inilah sepak bola. Banyak yang bisa terjadi,” ungkap Conte, dilansir Guardian.

Conte juga mengaku bisa mengerti mengapa koleganya tidak ada yang bertahan lama di Stamford Bridge. Saat ini dia merupakan sosok dengan durasi kerja terlama ketiga di bawah kepemilikan Roman Abramovich.

“Kita bisa lihat sejarah klub ini. Tidak ada stabilitas. Ada pelatih yang dipecat meski memenangkan Liga Inggris pada musim sebelumnya,” ungkapnya.

Conte juga menyatakan akan terus bicara tegas meski hal tersebut memengaruhi masa depannya di Chelsea.

“Saya bukan tipe pria diplomatis. Saya hanya mencoba bicara jujur. Saya tidak mau berubah. Lebih baik saya mengakhiri karier ketimbang melakukannya,” ungkap Conte, dilansir Telegraph.

Perilaku ini membuat media Inggris yakin Conte akan meninggalkan Chelsea musim ini. Jika benar demikian, manajemen The Blues sudah menyiapkan beberapa sosok untuk menggantikan Conte. Berikut tiga nama yang mencolok.

Luis Enrique

Memenangkan banyak gelar selama tiga musim menangani Barcelona. Pada kampanye pertamanya, dia membantu tim menjadi treble winners.

Statusnya yang tidak memiliki pekerjaan menjadi nilai lebih bagi Chelsea. The Blues disinyalir enggan membuang uang dan waktu untuk negosiasi pelatih baru.

Jika benar ke Chelsea, resume Enrique akan lengkap dengan bekerja di tiga liga top Eropa. Sebelumnya dia sempat menangani AS Roma di Serie A.

Massimiliano Allegri

Maurizio Sarri

Abramovich suka pelatih asal Italia. Sebelum Conte, dia sempat mempekerjakan Carlo Ancelotti dan Roberto Di Matteo.

Sentuhan mereka pun berbuah prestasi. Chelsea memenangkan Liga Inggris (2), Liga Champions, dan Piala FA dengan pelatih asal Italia.

Allegri merupakan pelatih Italia dengan reputasi paling mentereng saat ini. Namun, Chelsea akan kesulitan membujuknya meninggalkan Juventus.

Maurizio Sarri

Pelatih asal Serie lain yang mencuri perhatian Chelsea. Nama Sarri baru mencuat bersama Napoli sejak 2015.

Dia membantu klub menjadi penantang Juventus di Serie A dan merebut tiket Liga Champions. Capaian itu membantunya memenangkan berbagai penghargaan individu di sana.

Namun, kontrak Sarri dengan Napoli dilaporkan berlaku hingga 2020. Chelsea pun harus berusaha keras meyakinkan Partenopei untuk melepas jasanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed